Senin, 30 Mei 2011

VMware Sajikan Cara Baru Bekerja di Awan

Saat ini, perusahaan banyak menghadapi dua masalah mendasar dalam menyediakan komputasi klien, yakni menyediakan akses aman di tengah mobilitas karyawan dan mengelola keragaman data, aplikasi, dan peranti yang dibutuhkan pengguna menjalankan bisnisnya.
Kedua tantangan tersebut adalah dampak dari perubahan yang dibawa komputasi awan yang sekaligus menandai lahirnya era pasca-PC.
Korporasi membutuhkan cara baru untuk bekerja dalam lingkungan awan. VMware menyediakan portofolio End-User Computing yang terus berkembang guna membebaskan pengguna akhir dan organisasi TI dari model komputasi tradisional yang kompleks dan sangat tergantung pada peranti.
“Era mobilitas dan awan mensyaratkan ketersediaan akses ke aplikasi, dari mana pun, melalui peranti akses apa pun dari dalam maupun luar firewall, serta memberikan tantangan baru bagi model pengamanan dan manajemen korporasi tradisional,” kata Brian Byun (Vice President and General Manager, Cloud Applications, Vmware).
Upaya menetapkan model baru bagi komputasi pengguna akhir adalah unsur fundamental dari visi TI sebagai layanan (IT as a Service – ITaaS) dari VMware. Dengan visi ini, berarti TI harus beralih dari memproduksi layanan TI menjadi mengoptimalisasikan produksi dan konsumsi dari layanan tersebut, dengan cara yang konsistem dengan kebutuhan bisnis.
VMware mencoba mewujudkan visi ini melalui peluncuran VMware Horizon App Manager.
Inti dari aplikasi ini adalah sebuah identitas yang berfungsi sebagai penghubung layanan (identity hub) untuk memperluas keamanan dari identitas pengguna dalam sistem-sistem seperti Microsoft Active Directory atau direktori lainnya. Identitas penghubung itu kemudian tersambung dengan berbagai layanan awan publik dari pihak ketiga seperti Box.net, BroadVision, Google, Salesforce.com, WebEx dan Workday.
Metode ini mampu menyederhanakan manajemen access credentials sehingga meniadakan lumbung-lumbung identitas yang saling terpisah, menjadikan satu identitas korporasi agar bisa mengamankan akses pengguna di lintas awan privat dan publik.
Selain itu, VMware Horizon App Manager menyediakan platform yang terbuka, berorientasi pengguna untuk mengakses aplikasi awan ke dalam satu portal aplikasi yang bisa diakses melalui beragam jenis peranti kerja pengguna.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms